Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tools SEO Checker Google

Search Engine Optimization yang merupakan suatu teknik atau cara untuk membuat situs website atau blog Anda berada di halaman pertama di mesin pencarian seperti Google. SEO Checker Google menjadi salah satu bagian penting untuk mengoptimalkan SEO website supaya lebih maksimal. Terdapat beberapa tools SEO checker yang dapat digunakan untuk memeriksa kata kunci yang tepat.

Fungsi SEO Checker 
Memeriksa daftar pergerakan tren serta peringkat terbaru khususnya untuk kata kunci.
Memeriksa peringkat keyword di website tertentu.
Menyelidiki link di halaman tertentu, baik internal link maupun eksternal link.
Menganalisis identitas suatu website.




SEO Checker Tool
Untuk memastikan website yang Anda kelola berjalan sebagaimana mestinya Anda wajib membuat serta  menerapkan strategi-strategi yang tepat untuk website Anda baik on-page-seo maupun off-page-seo. Dengan strategi SEO yang paling tepat, maka bisa dipastikan website Anda nantinya akan mendapatkan hasil yang jauh lebih maksimal.
Sudah banyak situs website atau tool/alat gratis atau berbayar yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui strategi SEO yang akan Anda terapkan sudah tepat atau belum. Untuk penjelasannya Anda  dapat menyimak pemaparan tentang Tools Checker di bawah ini.

1. RankingCoach
Google merupakan mesin pencari terbesar yang paling sering dan paling banyak digunakan orang. Platform yang satu ini memiliki cara tersendiri untuk menganalisis kualitas konten pada sebuah website sehingga nantinya Google akan menampilkan situs berkualitas pada halaman pertama.
Algoritma yang digunakan Google cukup rumit sehingga platform tersebut harus sering melakukan pembaruan/update. Dan akibatnya para pengembang website/blogger sering kali kebingungan. Namun, Anda tidak perlu merasa khawatir karena dengan tools SEO checker seperti RankingCoach dapat membantu Anda memastikan website terdeteksi oleh Google. 

Anda dapat meningkatkan peringkat pada blog/website Anda di mata Google dan bisa juga dijadikan alat online marketing. Penggunaannya cukup mudah karena alat tersebut dapat memberitahu Anda apa yang harus dilakukan melalui tugas sederhana yang terdapat pada dashboard.
Untuk proses dari alat tersebut juga tidak perlu menunggu lama karena selanjutnya perangkat tersebut akan menjalankan proses peningkatan secara konsisten sehingga situs website Anda dapat dioptimalkan. Setelahnya Anda juga bisa tetap melakukan pengawasan dan menganalisa kemajuan pada website supaya tetap berada di halaman pertama atau posisi teratas pada mesin pencarian.
Tatap muka untuk pengguna atau user interface serta tutorial yang disediakan cukup sederhana sehingga dapat memudahkan Anda menggunakan tool ini. Selain tutorial terdapat juga banyak video hingga 1200 video yang disertai dengan alat bantu analisis lengkap.

2. Google Webmaster Tools
Jika Anda ingin mendapatkan kualitas dan standar yang diterapkan Google, maka Anda perlu menggunakan software checker khusus SEO dari Google yaitu Google Webmaster Tools. Layanan yang satu ini bisa Anda gunakan untuk mengetahui secara garis besar bagaimana platform dari Google dapat menampilkan hasil pencarian. 

Selain itu, tools ini juga dapat memberitahu Anda terhadap suatu konten pada website yang Anda kelola sudah relevan dengan keyword dari pencarian tersebut. Tools ini sangat mudah digunakan, jika Anda ingin melakukan analisa terhadap suatu konten Anda hanya perlu memasukkan URLnya saja. 
Setelah itu Anda bisa langsung mengetahui apakah konten yang sudah Anda buat sudah sesuai dengan standar SEO Google. Jadi, jika Anda ingin traffic situs website selalu tinggi dan konten di dalamnya selalu meningkat atau tetap berada di posisi teratas di mesin pencari maka Anda sangat disarankan untuk mencoba menggunakan Google Webmaster Tools. 

3. Check My Links
Tools lain yang dapat Anda gunakan untuk mengoptimalkan konten pada website adalah Check My Link. Tools yang satu ini merupakan sebuah extension dari Google Chrome. Tools ini bisa mengecek kualitas dari sebuah konten baik eksternal maupun internal link. 

Tools ini dapat memberitahu Anda terhadap aktif atau tidaknya link yang disisipkan di konten website. Warna hijau menandakan sisipan link tersebut aktif, sedangkan warna merah menandakan bahwa link sudah mati dan tidak dapat berfungsi lagi sehingga Anda harus memperbaiki link tersebut.
Mengelola sebuah website sebenarnya akan jauh lebih mudah dilakukan jika Anda memahami dasar-dasar SEO. Jika Anda tidak begitu paham dengan teknik optimasi yang satu ini, maka Anda wajib menggunakan jasa yang paling tepat untuk mengoptimalkan website Anda.

Jasa SEOMEDIA, bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda gunakan. Anda tidak perlu membuang waktu lagi untuk mempelajari teknik SEO khususnya SEO Checker Google. Pihak jasa yang sudah memahami teknik ini, akan membantu Anda mengoptimalkan konten website yang relevan dengan SEO supaya bisa berada di posisi teratas pencarian seperti Google.

Posting Komentar untuk "Tools SEO Checker Google"